berita

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque consequat lectus ut suscipit maximus. Maecenas leo tellus, pharetra id lorem quis, accumsan tempus magna. Ut congue diam augue, sit amet porttitor ex eleifend ut. Nunc in auctor velit. Pellentesque habitant morbi tristique senectus et netus et malesuada fames ac turpis egestas.

Digitalisasi Bank Aruna bersama Komunal Deposito BPR

Digitalisasi Bank Aruna  bersama Komunal Deposito BPR

Komunal Kerjasama dengan BPR Aruna Hadirkan Layanan Deposito Digital di depositobpr.id, Bikin Deposito Cepat, Mudah dan Aman


Perusahaan fintech Komunal Indonesia terus melebarkan sayap kerjasama dengan BPR (Bank Perkreditan Rakyat) yang ada di Bali dalam rangka menghadirkan digitalisasi layanan deposito di BPR melalui Komunal DepositoBPR yang bisa diakses lewat depositobpr.id.

Salah satu BPR yang sudah bekerjama dengan Komunal adalah BPR Aruna (PT BPR Aruna Nirmaladuta). Layanan Komunal DepositoBPR ini lantas semakin masif disosialisasikan kepada nasabah BPR Aruna dan masyarakat umum khususnya generasi milenial seperti dalam acara yang digelar di Quest Hotel San Denpasar, Jumat (18/2/2022).

Sosialisasi ini dihadiri Albert Kurniawan selaku Vice President Marketing and Communication Komunal Indonesia, Suryanto selaku Senior Associate Marketing and Communication Komunal Indonesia, Direktur Bisnis BPR Aruna AA Raka Erna Dwajayanti, Direktur Kepatuhan BPR Aruna Dede Ari Wibawa Sedana Putera serta para nasabah dan milenial Bali. Komunal DepositoBPR menjadi semacam market place bagi layanan deposito BPR yang mempermudah masyarakat dan khususnya juga menyasar generasi milenial untuk bisa melakukan deposito secara online cukup lewat gadget dari mana saja dan kapan saja.

“Kami menyiapkan platform penempatan deposito melalui Komunal dan saat ini kami mengajak nasabah dari BPR Aruna yang sebelumnya melakukan pembukaan deposito secara fisik datang ke cabang namun sekarang bisa membuka deposito langsung melalui platform komunal di depositobpr.id,” ungkap Vice President Marketing and Communication Komunal Indonesia Albert Kurniawan.

BPR Aruna menyediakan dua produk deposito yang bisa diakses lewat depositobpr.id yakni sama-sama di angka minimal Rp 5 juta namun dengan tenor yang berbeda, ada tenor (lama deposito) minimal satu bulan dan ada tenor minimal tiga bulan.

“Promo deposito dapat emas dan promo referral kami sediakan untuk pembukaan deposito dengan tenor minimal tiga bulan,” terang Albert.

Ia menambahkan Komunal menggandeng nasabah BPR Aruna melakukan pembukaan deposito secara digital. Di saat pandemi Covid-19, nasabah tidak usah datang ke kantor pusat atau kantor cabang BPR Aruna namun bisa melakukan deposito dari mana saja dan kapan saja. “Selain dengan BPR Aruna tentu kerjasama seperti ini kami lanjutkan dengan BPR lainnya,” pungkas Albert.

Komunal DepositoBPR memberikan solusi untuk pembukaan deposito hanya dengan 1 kali klik di smartphone. Banyak keuntungan yang didapat dengan membuka deposito di Komunal.

Pertama bunga lebih besar dibandingkan bank umum. Bunga di Komunal Deposito BPR lebih besar bunga hingga 6 persen dan bisa dibuka dimana saja.

Kedua, seluruh pendanaan berupa deposito BPR dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Ketiga, aman dan nyaman, transaksi 100 persen cukup di rumah saja.

Direktur Bisnis BPR Aruna AA Raka Erna Dwajayanti mengungkapkan layanan deposito di BPR melalui Komunal DepositoBPR yang bisa diakses lewat depositobpr.id mampu menjawab dan mewujudkan kebutuhan masyarakat. Di saat pandemi Covid-19 masyarakat membutuhkan layanan keuangan digital.

“Jadi kita juga melihat beberapa platform, kita memutuskan melakukan kerjasama dengan Komunal. Kita sudah yakinkan, Komunal sudah ada izin dari OJK dan kami juga sudah mendapatkan arahan dari OJK terkait dengan kerjasama sharing platform yang kita lakukan selama ini dan mampu meningkatkan portofolio funding kami,” papar Erna.

Dari awal kerjasama BPR Aruna dengan Komunal sejak 9 Desember 2021 sudah tercatat pembukaan deposito nasabah BPR Aruna di Komunal mencapai Rp 9 miliar, dengan total nasabah yang deposito lewat komunal mencapai 90 orang, tapi masih kebanyakan dari luar Bali yang mencapai 90 persen. Untuk nominalnya bervariasai, dari Rp 8 juta sampai Rp 1 miliar dan dari berbagai lapisan masyarakat milenial, pengusaha hingga karyawan BUMN.

“Harapannya dengan acara ini, masyarakat di Bali bisa deposito lewat Komunal dan masyarakat yang butuh layanan deposito yang aman dan cepat bisa menggunakan Komunal DepositoBPR masuk ke depositobpr.id,” kata Erna.

BPR Aruna juga berharap dapat melanjutkan kerjasama dengan Komunal dalam hal pengembangan produk dengan digitalisasi, dan meningkatkan layanan keuangan digital secara cepat dan berkesinambungan. “Kita juga bertanggung jawab memikirkan mitigasi risiko ke depannya,” pungkas Erna.

Dikutip dari media online metrobali.com 

Suku Bunga
Deposito Berjangka
6%
TabunganKu
4%
Tabungan Aruna
2%
X-tra Plus Aruna
5,5%
Tamba Plus Aruna
4%
Kredit Modal Kerja
21%
Kredit Konsumtif
21%
Kredit Investasi
21%
customer care

Jalan Darma Giri No. 99, Gianyar – Bali

0361 8958344
0361 8958365